Membuat Situs Sendiri

Tutorial membuat wapsite/website pada postingan sebelumnya tidak terlalu sulit karena memang menggunakan jasa layanan situs pembuatan situs yang mana kita hanya melakukan pengeditan elemennya saja.

Bagaimana jika anda secara langsung membuat situs sendiri dengan menggunakan bahasa pemrograman yang sangat rumit ,nah jika anda ingin mengenal dan mengerti bagaimana situs web dinamis di buat seperti facebook dan twitter.

Di sini akan perjelas sedikit dengan menyimpulkan beberapa aspek yang harus di ketahui namun tidak benar-benar gamblang (saya juga masih belajar) sebagai bekal/dasar pembuatan situs ,baik wapsite maupun pembuatan website menggunakan bahasa pemrograman script.

Perlu anda ketahui bahwa pembuatan situs itu tidak jauh berbeda dengan pembuatan sebuah rumah yang mana kita harus memiliki lahan untuk mendirikannya ,dan kita harus mempunyai material supaya rumah itu bisa kita bangun. Penjelasan sederhana di atas sedikit banyak bisa memperjelas bagaimana situs itu di buat.

Beberapa hal yang harus di ketahui sebelum membuat situs :

1. Hosting
2. Domain
3. Script

dan yang terakhir yang teramat penting sekali anda harus bisa bahasa inggris (hehe mumet mode on) ,jujur kalau tidak sedikitnya mengerti bahasa inggris akan terasa susah banget karena kebanyakan layanan untuk hosting ,domain ataupun script menggunakan bahasa inggris.

Untuk pengulasan 3 hal di atas akan di tulis pada posting berikutnya, dah dulu ah capek ketiknya.
Membuat Situs Sendiri Membuat Situs Sendiri Reviewed by Xnode on 4:10 AM Rating: 5

No comments

Post AD