Membangun Bisnis Online



Belajar pertama kali ngeblog tahun 2009 silam sepertinya masih terbayang manakala saat itu bingung harus belajar darimana namun dengan keinginan yang kuat sedikit demi sedikit akhirnya lancar juga dengan bermodalkan bahasa inggris pas-pasan yang setidaknya sekarang tahu cara pasang script blog sampai memonetisasinya.

nyengirJalan ngeblog ini ku pilih karena membaca sebuah postingan bahwa dengan memiliki blog kita bsa mendapatkan uang dan bisa di jadikan ladang bisnis di internet. Saat itu yang terbayang bukan ngeblognya tapi duitnya soalnya lagi butuh uang HikzZ.

bingung ikonSetelah mencoba ternyata pembelajarannya itu tidak mudah malahan bagi newbie sepertiku perlu berbulan-bulan untuk belajar memanipulasi blog karena belajarnya juga otodidak cuma dari baca-baca doank, sampai-sampai karena pusing mikiring script niat mencari uang jadi lupa XiXiXi. Beberapa macam bisnis online yang pernah ku ikuti memang bukan hal mudah alias butuh keahlian dan modal ,namun tidak saya pungkiri dari sedikit modal tersebut jadi modal luar biasa untuk kedepannya walau saat ini belum bisa mendapatkan  penghasilan yang jelas dari ngeblog. Bahkan hampir tidak menghasilkan selain pemahaman lebih tentang dunia bloging. Tapi itu tetap ku syukuri karena ilmu itu lebih berharga dan semua yang ku keluarkan terasa seimbang dengan apa yang telah ku pahami sekarang.

Jujur kalau hanya mengandalkan penghasilan dari blog ini rasanya tidak akan bisa menutupi keperluan biaya untuk online, sekarang saya mengikuti bisnis online yang lain walau sekadar coba-coba tapi hasilnya lumayan juga. karena Opportunity yang satu ini benar-benar bisa di andalkan dan bukan bisnis musiman. Newbie online pun bisa menjalankanya.

Sedangkan bisnis yang cocok untuk blog itu sejenis PPC,PTR,PTP,PPL dll. Tapi yang paling enak sih ikut PPC cuma pasang script iklan doank, tapi (ada tapinya loh) bisnis PPC ini perlu blog yang pengunjungnya sudah ramai sedangkan cara mendatangkan pengunjung(trafik) itu bukan hal gampang ,harus bersaing dengan pesaing-pesaing lain yang berkelas BLOGMASTER ( capek deh )
Kalau di pikir lagi bisnis jenis ini kurang cocok untuk yang baru belajar ngeblog...Ya kälau boleh kasih saran buat yang baru ngeblog jadikan dulu ngeblog sebagai hoby tambahan saat online (jangan Facebookan mulu).

oke
Bisnis yang cocok buat newbie baca Di sini semoga bisa membantu dan bermanfaat!
Membangun Bisnis Online Membangun Bisnis Online Reviewed by Xnode on 8:07 AM Rating: 5

No comments

Post AD