Cara Mengubah Font Android


Cara Mengubah Font Android
Dalam hampir semua kasus, font default di ponsel Android Anda atau tablet sudah cukup bagus. Kelihatan menyenangkan dan biasanya dari ukuran yang tepat untuk kenyamanan. Namun, akan selalu ada pengguna Android yang lebih memilih beberapa jenis huruf lainnya, yang ingin berbeda dari orang lain. Dan, selalu ada sedikit orang yang bermain-main dengan font di perangkat Android mereka hanya untuk kesenangan semata.
Jika Anda termasuk salah satu atau keduanya, Anda berada di halaman yang tepat. Hal yang besar tentang Android adalah bahwa Android adalah sebuah sistem operasi mobile yang sangat disesuaikan, bahkan memungkinkan Anda untuk mengubah font yang digunakan oleh user interface-nya. Mengubah font, bagaimanapun, tidak mudah. Dalam banyak kasus, menyesuaikan font memerlukan beberapa pengetahuan teknis.

Dalam panduan ini, belajar bagaimana untuk mengubah font di Android. Dua jenis metode dibahas: satu tidak perlu root, dan lainnya yang membutuhkan perangkat Android yang telaah di root.

Metode non-root

Melalui kulit OEM kustom
Stock Google Android tidak memiliki fungsi asli untuk mengubah font sistem. Anda tentu tidak dapat dengan mudah mengubah font pada ponsel Nexus dan tablet - yang sedikit memerlukan trik Hack. Pada perangkat selain Nexuses, misalnya, bisa Anda hanya masuk ke halaman Pengaturan dan tekan opsi untuk mengubah font sistem. Bahkan ROM kustom berbasis AOSP tertentu seperti CyanogenMod atau AOKP memiliki fungsi built-in untuk mengubah font sistem dengan cepat.


Salah satu cara non-root untuk mengubah font pada Android adalah melalui aplikasi peluncur kustom. Beberapa peluncur kustom mengintegrasikan fungsi font-berubah, sementara sebagian yang lain akan membutuhkan Anda untuk menginstal tema.
Satu peluncur kustom yang sangat populer yang menyediakan cara untuk mengubah font adalah GO Launcher EX .


Metode yang membutuhkan root

Jika Anda memiliki hak akses root pada ponsel Anda atau tablet, Anda akan dapat mengubah file sistem, Anda bisa membuat perangkat Anda tidak berfungsi. Jadi, berhati-hatilah.

Informasi dalam panduan ini disediakan untuk tujuan instruksional dan pendidikan saja. Tidak ada jaminan bahwa petunjuk ini akan bekerja di bawah keadaan tertentu.
Gunakan petunjuk ini dengan risiko Anda sendiri. Kami tidak akan memegang tanggung jawab atau kewajiban apa pun yang terjadi pada Anda atau perangkat Anda yang timbul dari penggunaan Anda atas informasi dalam panduan ini.
Membaca dan memahami seluruh panduan terlebih dahulu sebelum benar-benar melakukan instruksi.

Font changer aplikasi untuk perangkat yang telah di Root
Cara mudah untuk mengubah font pada perangkat Android Yang sudah di root adalah dengan menggunakan aplikasi font changer yang mendukung penggunaan pada perangkat Android rooted. Ada beberapa aplikasi seperti pada Google Play Store. Kebanyakan dari aplikasi pengubah font juga menawarkan fungsi preview yang memungkinkan Anda melihat bagaimana font terlihat sebelum di terapkan. jika ingin mencoba aplikasi ini download langsung font-changer-donate-v4-0.apk

Selain aplikasi-aplikasi di atas banyak sekali aplikasi pengubah font untuk android ini bisa di cek langsung di Google Play.


Cara Mengubah Font Android Cara Mengubah Font Android Reviewed by Xnode on 5:31 AM Rating: 5

No comments

Post AD