Cara Untuk Mempercepat Koneksi Internet

Apakah koneksi broadband Anda tampak agak lamban? Jika demikian, mungkin bisa praktekkan solusi sederhana ini. Ikuti petunjuk langkah-demi-langkah untuk mencari tahu bagaimana cara untuk mempercepat koneksi internet Anda  

Langkah 1: Baca panduan Bagaimana memeriksa kecepatan internet dan temukan kecepatan koneksi  apa yang di berikan oleh provider internet anda.

Langkah 2: Cari tahu apa jenis paket Anda yang di beli dari penyedia internet (ISP). Anda mungkin harus telepon provider untuk mendapatkan jawaban ini. Jika Anda sudah memiliki broadband Anda untuk waktu lama, mungkin sudah saatnya untuk meng-upgrade.

Langkah 3: Periksa kecepatan apa yang dicapai di daerah Anda. Sejumlah ISP mulai menggunakan serat optik sebagai pengganti kabel telepon tembaga untuk menawarkan broadband supercepat dan ini mungkin tersedia melalui ISP Anda. Tapi itu belum tersedia di seluruh Indonesia. Koneksi jenis ini dapat mencapai hingga 100MB karena klaim untuk dapat mentransfer data pada kecepatan cahaya. Namun, ini masih bisa tergantung pada saluran telepon Anda, jadi cek dulu apa kecepatan secara realistis seperti yang Anda harapkan.

Langkah 4: Sekarang Anda tahu, kecepatan paket yang di beli dan hardware apa  yang mampu memadai kecepatannya.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat koneksi internet Anda lebih cepat:

  • Pastikan Anda belum melebihi kapasitas download bulanan Anda. Beberapa ISP membatasi kecepatan internet setelah kuota habis. 


  • Jika memungkinkan, selalu gunakan soket telepon utama untuk router broadband Anda. 


  • Jangan menggunakan ekstensi lead telepon dengan router Anda. Jika itu tidak bisa dihindari, gunakan salah satu sambungan terpendek yang bisa di pakai.


  • Pastikan bahwa semua soket telepon lain yang digunakan dilengkapi dengan microfilters ( lihat di bawah ). Tidak melakukan hal ini dapat mengakibatkan kehilangan kecepatan internet dan gangguan di telepon.

microfilter


  • Apakah ada aplikasi yang bekerja yang tidak diperlukan di latar belakang komputer? Hal ini dapat memperlambat segalanya, mencari tahu apakah ada aplikasi yang tidak di perlukan akan sedikit rumit. Mungkin akan lebih baik untuk meminta seorang ahli untuk membantu.


  • Pastikan perangkat lunak antivirus Anda tetap up to date. Virus dan adware dapat memperlambat komputer Anda.


  • Jika Anda menggunakan wifi (internet nirkabel), pastikan dilindungi password. Jika tidak, Tetangga Anda akan berterima kasih dengan wifi gratisnya! 


  • Jika Anda menggunakan laptop dengan koneksi nirkabel, coba gunakan di ruangan yang berbeda atau mempertimbangkan menggunakan kabel jaringan untuk menghubungkan ke router sebagai gantinya.
Cara Untuk Mempercepat Koneksi Internet Cara Untuk Mempercepat Koneksi Internet Reviewed by Xnode on 2:38 AM Rating: 5

No comments

Post AD