Cara Pasang Iklan Di Drupal 7


Drupal 7
Sudah keliling-keliling di google tentang cara pemasangan script iklan html di website drupal 7 dan mengobrak-abrik ratusan modul di situs drupalnya gak nemu juga sampai pusing dan nyerah juga tuh. Walau nemuin cara cuma kurang bisa di terapkan karena melalui pembuatan node baru pada block konten entry blog atau konten forum. Dan juga terkadang kebanyakannya iklan tidak muncul.

Nah malah caranya ini saya dapatkan secara kebetulan, ceritanya minggu kemarin oprek-oprek website drupal 7 yang tanpa sengaja menemukan menu pembuatan Block baru dan ternyata itu bisa di gunakan untuk membuat block berisikan script iklan html ataupun php untuk menampilkan iklan dengan kata lain kalau di blogger dengan membuat/menambahkan widget HTML terpisah dari konten lain. Saya benar-benar tidak menyangka semudah itu untuk memasang script iklan di drupal 7.
Pantas saja cari-cari modul untuk menambahkan script HTML di situsnya tidak ada, malah saya mengira-ngira bahwa ini kelemahan Drupal 7, karena saat memakai drupal 6 ada modulnya. Eh ternyata kelemahan ada di otak saya. Maklum jarang banget oprek drupal :D

Caranya hanya dengan membuat block baru di menu Struktur Block itu kan ada yang namanya "Add Block" setelah di klik ada form untuk di isi mulai dari title block, kolom script, dan pilih jenis script yang anda masukkan di kolom script. Beres deh, mudah... Kan? Untuk penempatannya di atur seperti biasa di menu Block.
Sudah 2 hari ini cuma bisa geleng-geleng kepala terus kalau ingat saya selama 1 minggu cari-cari cara pemasangan iklan dan akhirnya dapat sendiri tuh caranya yang sangat sangat sangat begitu mudah.

Kelebihan cara pemasangan seperti ini ialah iklannya bisa di tempatkan dan di konfigurasi di manapun block yang anda mau tanpa mengganggu block lain dengan mudah. Setelah mencoba mesin drupal ada pengalaman baru buat saya dalam hal pembuatan situs2 berbasis PHP.

Postingnya Cuma share aja nih. Heheh....
Cara Pasang Iklan Di Drupal 7 Cara Pasang Iklan Di Drupal 7 Reviewed by Xnode on 7:55 AM Rating: 5

No comments

Post AD