Domain

Domain itu merupakan nama yang di gunakan untuk membedakan satu situs dengan situs yang lain ,juga untuk mengidentifikasi server di jaringan internet dan fungsinya untuk mempermudah pengguna di internet pada pada saat melakukan akses ke server ,yang server itu merupakan deretan angka yang rumit dan sulit untuk di ingat.



Server ini biasa di kenal dengan nama IP address

misal : server/ip zero facebook 66.220.158.12 ,sebenarnya kita bisa saja langsung mengetikkan IP di atas untuk mengakses facebook tapi dengan banyaknya situs di internet apakah orang bisa menghapal deretan IP yang begitu rumit itu ? Saya yakin tidak ,makanya dibuatlah domain dengan rangkaian huruf supaya orang mudah untuk mengingatnya.

Domain di berikan ekstensi seperti domain berekstensi .Com , .Net , .Org , .Mobi , . Co.Id dll yang mana bisa kita pilih sesuai kebutuhan kita akan jasa layanan yang di berikan di situs kita atau tergantung letak geografis anda.

Berikut beberapa definisi dasar ekstensi:

- .Com berarti "komersil" ini adalah ekstensi yang paling terkenal dan banyak di gunakan oleh perusahaan-perusahaan komersial.

- .Net ekstensi ini biasa di gunakan oleh penyedia jasa internet ,perusahaan webhosting atau juga perusahaan lain yang menyediakan jasa layanan internet.

- .Org berarti "organisasi" yang ekstensi ini di gunakan oleh situs non-komersil.

- .Biz berarti "bisnis" yang tentunya banyak di gunakan untuk website berbasis bisnis.

Semua ekstensi domain mempunyai definisi tertentu sehingga pilihan domain jatuh tergantung pada content situsnya sendiri.
Domain Domain Reviewed by Xnode on 2:45 PM Rating: 5

No comments

Post AD