Banned Sandbox dan Penalty Google


Google banned
Mengerti Banned, Sandbox dan Penalty google (Google death penalty) adalah hal yang penting untuk di pelajari juga dalam petualangan bloging kawan, ternyata bloging itu tidak sekedar menulis dan menuangkan inspirasi saja, karena percuma blog dan tulisan banyak tapi tidak ada yang baca, akibat domain masuk sandbox atau terkena google penalty. Sehingga jelas dengan ngeblog bisa mendapatkan pengetahuan sedikit demi sedikit dalam perjalanannya.

Saya menulis ini bukan ingin mengajari trik keluar dari sandbox, jujur saya pun baru mengetahui hal ini setelah terkena dampaknya pada blog yang di awali penurunan drastis pengunjung, karena merasa ada something wrong saya langsung bertanya pada ahli di forum SEO. Setelah tanya sana kemari akhirnya ada yang bilang itu terkena penalty google dan di kasih link situs untuk mengecek kena atau tidaknya. Wow pas di cek tulisan merah keluar / SORRY YOU'RE BANNED / ya seperti itulah kalau gak salah, tapi sekarang telah keluar dari masalah ini.

Dampak dari penalti dan sandbox google yang paling signifikan itu terasa penurunan pengunjung drastis banget terutama yang biasa datang dari google search. Dengan turunnya visitor ini pasti negatif donk buat blog. Nah maka dari itu harus tahu nih beberapa fitur si mbah yang harus di waspadai berikut.

1. Google Penalty ; ini bisa di ketahui dengan mengetikkan nama domainmu di pencarian google >> ketika domainmu itu masih exist tapi tidak ada halaman yang terindeks maka blog kemungkinan kena hal ini. Penalty google bisa secara otomatis oleh algoritma google ataupun di lakukan secara manual oleh agen khusus peneliti google.

2. Deindexed ; alias tak terindek. Yaitu ketika domain sepenuhnya di hapus dari pencarian google, atau biasa di sebut banned.

3. Google SandBox ; hal ini di tandai dengan domain atau halaman blog sama sekali tidak terindek dan terkena penalty. Alhasil pengunjung yang biasa datang dari google search turun dramatis.

Penalti google memang sangat menyebalkan apalagi buat yang masih baru dan berkembang.
Untuk menghindari hal-hal itu bisa di cari langsung di google. tentang cara mengecek apakah blog terkena imbas hal itu langsung cek di Google Sandbox and Penalty Checker Tool

Jika blog terkena penalti mungkin bisa menerapkan cara yang saya lakukan ke blog ini yang sekarang telah lepas dari penalty dan banned. Caranya di antaranya dengan menghapus backlink yang sekiranya kurang berkualitas dan coba untuk mendatangkan pengunjung melalui situs PPC, mengapa PPC? Karena pengunjung lebih tertarget. Gak yakin 100% sih beriklan di PPC bisa lepas dari penalty. Cuma 2 hal ini yang saya lakukan yang kemudian bisa menyelesaikan masalah penalty, pas pengunjung drop saya langsung memasang iklan di situs PPC. Nah kalo cari situs PPC yang murah? Coba baca Cara mendatangkan banyak pengunjung via PPC

Segitu saja postnya, dapat penalty pas maen bola sih bagus tapi kalo urusan nge-blog dapat penalty rasanya kebakaran jenggot :D
Banned Sandbox dan Penalty Google Banned Sandbox dan Penalty Google Reviewed by Xnode on 6:00 AM Rating: 5

No comments

Post AD